Sabtu, 31 Maret 2012

Belajar Sholat Tahajud

Waktu pertama kali saya melaksanakan dan belajar solat tahajud pada saat kelas 2 MTS kalau ga salah itu juga.Pas waktu menghadapi UAS.Ya saya coba saja solat tahajud,karena saya disuruh oleh ibu saya supaya katanya dimudahkan dalam mengerjakan soal ulangannya.Saya selama UAS itu terus melaksanakan solat tahajud,dan Alhamdulillah lama kelamaan sudah terbiasa meskipun agak bolong bolong juga tergantung situasi dan kondisi,,,hhhee.

Waktu itu saya ingat pas di kontrakan ada yang meninggal,dari situlah saya berhenti solat tahajud,karena takut keluar rumah pada jam 3 subuh.Satu minggu saya tidak melaksanakannya,ya lama kelamaan jadi males deh solat nya.

Solat tahajud itu dilaksanakan pada malam hari apabila kita tidur dahulu.Nah yang jadi pertanyaan baagaimana kalau kita tidak tidur terus kita melaksanakan solat tahajud,bisa or no ???mungkin apabila kita tidak tidur dulu kurang afdol ya...hhee.
Solat tahajud bisa dilaksanakan berapa rakaat ??? mau 2 mau 4 ya pokoknya sebisa dan sekuat kita saja tapi jangan lup apabila kita sudah solat tahajud kita harus melaksanakan solat witir.

Ada tips dari Ummi saya katanya apabila kita ingin belajar solat tahajud kita harus mempunyai tekad yang sungguh sungguh.
  1. kita pasang alarm pada jam 3 saja.Mungkin awalan kita melaksanakannya sedikit males ya karena masih ngantuk.Kita belajar dulu pergi ke air dan mengambil wudu nah kalian boleh tidur lagi jika masih ngantuk.Kegiatan itu rutin dilaksanakan seminggu supaya kita terbiasa dengan itu.
  2. sesudah kita terbiasa dengan yang diatas baru kita laksanakanlah solat nya dan terus lakukan secara rutin supaya terbiasa dengan hal itu.
Cuman itu saja sih tips dari ummi saya..hhhee
jika kalian ingin tahu doa solat tahajud kalian tinggal klik saja ini doa solat tahajud....

TERIMAKASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;